Rekomendasi Produk yang Tersedia di Distributor yang Jual Genset Cummins


Berbagai brand genset sudah lebih mudah dijumpai sekarang. Mulai dari yang hanya mempunyai output di bawah 1000 watt hingga di atas 500 kilowatt bisa ditemukan, produknya bisa ditemukan dengan cukup mudah. Ketika anda perlu produk genset dengan output yang sangat besar, Cummins menjadi salah satu brand yang sudah sangat dikenal dan bisa menjadi andalan. Brand yang berasal dari Amerika Serikat ini memang mempunyai performa luar biasa. Di Indonesia, biasanya hanya mesin dari Cummins yang hadir dan kemudian dibuat dan dikombinasikan dengan komponen lain dari distributor yang jual genset cummins.

Rentangan daya output yang dimiliki Cummins memang sangat besar. Mulai dari puluhan kilowatt hingga ratusan kilowatt, anda bisa temukan produk sesuai yang diperlukan di tempat yang jual genset cummins. Ada beberapa rekomendasi produk yang ditenagai oleh mesin dari Cummins. Pertama adalah produk dengan model HT40CD. Mesin yang digunakan memberikan daya maksimal hingga 40 kVA atau setara dengan 32 kilowatt. Mesin dari Cummins tersebut menggunakan konfigurasi empat silinder. Kapasitas tangki olinya mencapai 11 liter. Sedangkan di bahan bakar, volume tangki maksimalnya adalah 100 liter. Konsumsi di kondisi kinerja 100% mencapai 9,30 liter. Dengan begitu, kondisi full tank bisa cukup untuk durasi sekitar 10 jam. Dari beragam produk, ini adalah salah satu yang relatif mudah dijumpai di distributor yang jual genset cummins.

Opsi kedua adalah model genset dengan daya output yang jauh lebih besar. Modelnya adalah HT200CD. Produk yang tersedia di distributor yang jual genset cummins tersebut mampu menyediakan kapasitas output hingga 200 kVA atau setara dengan daya 160 kilowatt. Untuk menyuplai listrik yang lebih besar, mesinnya pun berbeda dan mempunyai power lebih tinggi dari produk sebelumnya. Konfigurasinya pun menggunakan sistem enam silinder. Kapasitas tangkinya mencapai volume 250 liter. Lalu, konsumsinya ada di kisaran 45,40 liter per jam ketika mesin bekerja di 100% load. Untuk bobotnya, genset tersebut mempunyai bobot hingga 2750 kg.

Seperti yang sudah disebutkan, Cummins dikenal dengan genset berdaya besar. Salah satu produk yang bisa dijumpai di distributor yang jual genset cummins adalah model HT750CC. Produk ini menggunakan mesin 12 silinder yang bisa menyediakan daya output sebesar 600 watt atau setara dengan 750 kVA. Karena daya yang besar, ukuran mesin juga besar dengan bobot yang mencapai 10.950 kg. Dari segi konsumsi bahan bakar, penggunaan 100% load memerlukan 167 liter per jam.